Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Tuesday, April 30, 2013

Mengenal Pay Per Click (PPC)

Mengenal Pay Per Click (PPC) 
Pay Per Click (PPC) seperti AdWords dan Facebook adalah salah satu dari banyak cara untuk mempromosikan website Anda secara online untuk mengarahkan trafik ke situs Anda. Dan pada akhirnya akan mendatangkan keuntungan bagi anda.

Salah satu keuntungan utama dari iklan PPC adalah bahwa Anda bisa mendapatkan trafik meskipun anda tidak melakukan optimasi SEO secara maksimal. Jika tidak ada klik pada iklan yang anda pasang, anda tidak akan mengeluarkan biaya, tapi kenyataanya anda tidak akan mendapatkan hasil instan. Meskipun anda menggunakan iklan PPC, tetapi anda juga harus melakukan beberapa optimasi agar iklan anda sukses menarik visitor.

Kali ini kita akan membicarakan tentang membuat iklan PPC yang mampu menarik visitor untuk melakukan klik pada website yang anda tawarkan. Berikut ini adalah tips untuk membuat iklan PPC yang dahsyat.

Hal pertama yang perlu dipahami adalah bagaimana cara kerja PPC, terutama jika Anda baru ke dunia online. Jadi PPC adalah iklan di mana Anda membuat sebuah iklan yang akan ditampilkan di bagian disponsori dari hasil pencarian (biasanya di sisi kanan Google dan di bagian atas) dan juga akan ditampilkan pada pengguna yang mengikuti program Google AdSense di situs mereka. Anda hanya bisa dikenakan biaya untuk iklan Anda bila seseorang mengklik iklan milik anda.

Di bawah ini Anda dapat melihat area di halaman Hasil Pencarian Google di mana iklan disponsori milik anda ditampilkan.

Mengapa memilih PPC dibandingkan metode pemasaran lainya

Ada banyak alasan mengapa Anda sebaiknya memilih PPC untuk mempromosikan website Anda secara online. Salah satu alasan utama adalah bahwa situs Anda menjadi terlihat bagi pengguna yang sedang online baru tanpa melakukan proses SEO yang rumit. PPC adalah cara sempurna untuk menempatkan situs Anda di atas sana di depan orang lain dalam waktu yang cepat.

Jika situs anda Anda mulai mendapatkan peringkat yang baik Anda dapat mulai mengurangi jumlah biaya pengeluaran anda untuk kampanye PPC karena websitre anda telah mendapatkan peringkat yang baik di search engine.

Situasi lain ketika Anda sebaiknya menggunakan PPC adalah ketika Anda ingin meluncurkan produk baru atau layanan baru, tetapi Anda juga ingin menguji layanan dan melihat apa respon pengguna yang menggunakan layanan maupun produk anda. Anda bisa membuat halaman arahan di situs Anda, yang bisa mendatangkan trafik untuk situs anda dan anda bis amengamati hasil tes. Ini tidak hanya berlaku jika anda ingin meluncurkan layanan baru, Anda dapat menggunakan metode yang sama jika Anda ingin memperluas ke negara lain atau Anda ingin menargetkan lebih banyak pengunjung dari daerah tertentu. Anda dapat mengatur kampanye AdWords Google untuk negara-negara tertentu saja untuk memberikan gambaran tentang apa yang diharapkan.

Ini hanya beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan PPC. Berikut ini adalah cara membuat Iklan PPC dahsyat.

Ada beberapa faktor dasar yang harus anda pertimbangkan dalam membuat iklan PPC yang sempurna sehingga Anda mendapatkan keuntungan dari iklan Anda.

Iklan PPC Anda harus memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang Anda ingin promosikan, apakah layanan, produk, atau merek dagang anda. Tentukan pada apa yang Anda cari untuk dengan promosi iklan PPC Anda, karena hal ini akan membuat langkah selanjutnya menjadi lebih mudah bagi Anda. Sehingga memiliki gambaran yang jelas tentang alasan mengapa Anda ingin memasang iklan disana.

Setelah Anda telah memutuskan tentangapa yang ingin anda iklankan, langkah berikutnya adalah memutuskan pada apa yang ingin anda lakukan dengan iklan anda. Setelah pengguna mengklik pada iklan Anda , apakah yang anda inginkan?! Apakah Anda ingin mereka untuk membeli sesuatu, menghubungi Anda, melakukan tindakan tertentu untuk anda, Anda harus menentukan langkah yang ingin anda lakukan.

Berdasarkan ini, Anda mungkin harus membuat halaman arahan bagi visitor anda agar mereka melakukan tindakan bagi anda, baik membeli produk atau jasa, menghubungi Anda, atau bahkan berlangganan newsletter, anda harus memiliki tujuan bagi pengunjung anda.

Untuk melakukan penelitian secara cepat, Anda dapat bertanya kepada diri Anda beberapa pertanyaan dasar:

1. Siapa yang akan menggunakan produk atau jasa
2. Apakah layanan atau produk untuk semua kelompok usia dan lokasi
3. Bagaimana mereka akan mendapatkan keuntungan form menggunakan jasa saya atau produk

Setelah Anda sudah melakukan riset pasar dan Anda tahu siapakah target anda, sekarang Anda siap untuk membuat sebuah iklan. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah apakah iklan Anda diklik pada judul Title. Pilih judul yang akan mencerminkan apa yang Anda promosikan dan juga sesuatu yang akan akrab dengan audiens dan pasar. Anda dapat memilih untuk menyebutkan penawaran Anda, promosi dalam judul Anda untuk membuatnya lebih menarik seperti Tawarkan GRATIS atau SALE. Sebaiknya anda membuat pesan sederhana yang menarik dan membuat seseorang tertarik untuk mengunjungi situs anda.

Jika Anda mempromosikan suatu produk tertentu, Anda juga dapat menyebutkan harga produk Anda di judul iklan Anda, sehingga pelanggan sudah tahu berapa harga dari produk yang anda jual.

Setelah Anda selesai membuat iklan Anda, Anda harus memilih beberapa kata kunci. Salah satu dari banyak kesalahan adalah memilih banyak kata kunci yang luas, yang selalu menghasilkan menampilkan iklan untuk pencari yang tidak mungkin mencari produk atau layanan Anda. Kerugian lainnya dalam memilih kata kunci yang luas adalah persaingan ketat yang hadapi, karena sekarang Anda tahu bahwa kampanye PPC bekerja pada sistem penawaran dan jika Anda mencoba untuk mengarahkan kata kunci yang luas seperti “sepatu” atau “pelangsing” itu bisa sulit terutama jika Anda menjalankan kampanye dengan anggaran yang rendah.

Proses pemilihan kata kunci anda harus mengambil data dar fase riset pasar Anda di atas, Anda akan tahu siapakah target anda, siapakah pembeli potensial anda, sehingga berdasarkan ini Anda dapat memilih kata kunci Anda yang sesuai.

Setelah Anda memilih kata kunci Anda, Anda akan perlu untuk menetapkan anggaran, pada dasarnya berapa banyak anda akan membayar bagi pengguna untuk mengklik iklan Anda. Setiap kata kunci memiliki harga sendiri yang harus anda sesuaikan dengan anggaran anda, biasanya kata kunci yang lebih dalam permintaan orang lain lebih tinggi kemudian. Sekali lagi jika proses pemilihan kata kunci dilakukan dengan benar Anda akan dapat mengambil beberapa kata kunci yang baik dengan harga yang baik, yang akan relevan dengan bisnis Anda.

Setelah Anda menerbitkan iklan Anda, jangan melupakan iklan yang telah anda buat. Anda perlu menguji iklan Anda terus-menerus untuk memastikan kinerja iklan anda sesuai dengan harapan Anda.

Setelah Anda login ke account AdWords Anda, halaman pertama dan halaman kata kunci yang memberikan tampilan tentang bagaimana iklan Anda bekerja, berapa banyak klik yang Anda dapatkan untuk setiap kata kunci.

Salah satu cara terbaik untuk pengujian iklan Anda adalah dengan melakukan pengujian split, pengujian ini pada dasarnya menciptakan variasi yang berbeda 3-4 dari iklan Anda dan membiarkan mereka berjalan pada waktu yang sama. Hal ini agar Anda bisa mengukur mana yang lebih efektif dari iklan anda. Beberapa poin untuk membantu Anda membuat variasi iklan Anda:

Judul: Uji judul yang berbeda untuk setiap iklan Anda, lihat mana judul adalah mendapatkan hasil yang lebih baik.

Description: Cobalah untuk merubah deskripsi dari setiap iklan, coba frasa yang berbeda, dan kata-kata. Kadang-kadang kata-kata umum yang mungkin Anda berpikir akan bekerja dengan baik tidak perlu mendapatkan respon yang sama seperti yang Anda harapkan. Luangkan waktu untuk mencari ide dan berkreasi.

Waktu: Cara lain pengujian iklan Anda adalah dengan menyesuaikan waktu menampilkan iklan Anda, apakah Anda hanya menampilkan mereka selama seminggu, atau akhir pekan. Mengubah pengaturan tersebut dan memantau seperti apa respon yang Anda dapatkan.

Halaman Arahan: Selain mengubah isi iklan dan pengaturan, Anda juga dapat mencoba mengarahkan pengunjung Anda ke halaman arahan yang berbeda dan melihat mana yang mengkonversi hasil terbaik untuk bisnis Anda. Iklan Anda mungkin tidak sempurna, tetapi halaman arahan mungkin bisa mendatangkan hasil yang lebih baik bagi anda.

Lokasi: Coba uji lokasi yang berbeda dari iklan Anda, kadang-kadang Anda mungkin mendapatkan respon yang Anda cari di daerah lain. Oleh karena itu mencoba lokasi yang berbeda akan memberikan ide yang lebih baik agar anda mendapatkan hasil sesuai yang anda inginkan.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 7:47 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment