Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, January 31, 2013

Hadapi Persipura, Persepam Patok Satu Poin

darenball.com | Hadapi Persipura, Persepam Patok Satu Poin

852a2  246676hp2 gambar berita bola darenball.com



852a2  190364 specials gambar berita bola darenball.comLIPUTAN     HAMZAH ARFAH    DARI      MADURA    




Misi berat bakal dilakoni Persepam Madura United (P-MU), saat dijamu tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, Kamis (31/1) besok. Melihat kondisi yang ada saat ini, pelatih Persepam Daniel Roekito tak menargetkan muluk anak asuhnya.Daniel Roekito menegaskan, raihan satu poin di kandang Persipura adalah hal realitis yang ada saat ini. Meski tidak menutup kemungkinan juga, anak didiknya bakal menorehkan hasil lebih dari itu.

“Kita tahu bagaimana kekuatan Persipura, terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri. Dapat satu poin saja di kandang mereka, itu sudah bagus. Sebab, tak mudah cari poin di kandang Persipura. Jangankan menang, seri saja berat. Tak banyak tim yang dapat poin di sini,” ujar Daniel Roekito kepada GOAL.com Indonesia.


Selain materi pemain Persipura yang dinilai setingkat berada di atas Persepam, Daniel juga mengaku bila skuatnya masih perlu banyak perbaikan untuk bisa bersaing dengan kontestan ISL yang lain. Terutama, ia merujuk pada sektor mental bertanding, yang dinilainya masih kurang dari punggawa tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut.


“Itu yang masih menjadi kekhawatiran saya. Sebab saya menilai, tim ini punya potensi dan kualitas untuk bisa bersaing, hanya saja mental bertanding para pemain itu yang masih jauh dari harapan. Saya sendiri terus membenahi mental bertanding para pemain, terutama jelang lawan Persipura,” paparnya.


Walau demikian, Daniel mengatakan, bila kondisi para pemain Persepam saat ini sudah siap dalam meladeni tantangan tuan rumah Persipura. Ia yakin, skuatnya akan bisa memberikan yang terbaik pada laga nanti.


“Soal permainan, saya rasa kami tidak akan bertahan selama 90 menit, karena permainan defensif tak ada dalam kamus saya. Persepam akan bermain seperti biasanya, dan kami siap meladeni tantangan Persipura,” jelas mantan arsitek Persik Kediri, Persib Bandung, dan Persisam Samarinda tersebut.


Persepam sendiri membawa 15 pemain dalam lawatannya ke Papua kali ini, minus kapten tim Tassio Bako yang masih dibekap cedera. Dengan kondisi ini, besar kemungkinan duet palang pintu di depan posisi penjaga gawang Galih Firmansyah, akan di tempati oleh duet Fachrudin dan Firly Apriansyah.


Sementara pemain asing yang baru digaet Kristian Adelmund, kemungkinan besar juga akan menjalani laga debutnya bersama Persepam pada laga ini. Adelmund sendiri masuk menggantikan posisi Stephen Mennoch, yang dinilai kurang berkontribusi maksimal kepada tim kebanggaan warga Madura tersebut.


“Tak banyak pemain yang kami bawa pada tur kali ini, hanya 15 pemain dan salah satunya adalah Kristian Adelmund. Kondisi Adelmund sendiri fit, tapi kita lihat saja perkembangannya sampai jelang pertandingan. Kalau tidak ada kendala yang berarti, sudah pasti ia akan saya coba mainkan,” bebernya.


Pada ISL musim 2012/13, Persepam menjadi ‘pasangan’ dari Persela Lamongan dalam menjalani laga-laga away. Karenanya, mereka berdua akan selalu bergantian dalam menghadapi lawan tandingnya. Usai menghadapi Persipura, Persepam akan bertemu Persiwa Wamena pada 3 Februari 2013. (gk-43)


Semoga Artikel tentang Hadapi Persipura, Persepam Patok Satu Poin Bermanfaat bagi Anda

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment