Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, January 31, 2013

Piala Afrika: Imbang Kontra Burkina Faso, Zambia Tersingkir

darenball.com | Piala Afrika: Imbang Kontra Burkina Faso, Zambia Tersingkir

2bf5b  250697hp2 gambar berita bola darenball.com



2bf5b  190364 specials gambar berita bola darenball.comOLEH HAPPY SUSANTO                                                               2bf5b  178001 gambar berita bola darenball.comIkuti @hpysusanto di twitter




Zambia gagal lolos ke babak perempat-final Piala Afrika 2013 setelah hanya bermain imbang tanpa gol dengan Burkina Faso dalam sebuah pertandingan tensi tinggi, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Hasil imbang ini tidak cukup buat Zambia untuk lolos ke putaran berikutnya karena di pertandingan lain, Nigeria berhasil menumbangkan Ethiopia 2-0.


Ini untuk pertama kali sang juara bertahan gagal melaju ke babak perempat-final.


Terjadi dua pergantian pemain di awal babak pertama ini. Burkina Faso terpaksa menarik keluar Alain Traore yang mengalami cedera lutut pada menit kedelapan. Ia digantikan dengan Aristide Bancé. Di siis lain, Zambia juga kehilangan Davies Nkausu yang mendapat tekel di bagian engkelnya dan terpaksa digantikan oleh Joseph Musonda pada menit ke-16.


Setelah dua pergantian itu, pertandingan tetap berlangsung seru. Collins Mbesuma nyaris mencetak gol setelah striker Zambia itu menyisir di sisi kanan lapangan, namuan tendangan kaki kirinya masih bisa diblok dengan tangan kiper lawan, Daouda Diakité.


Zambia terus menggempur pertahanan lawan, namun Burkina Faso akhirnya juga memiliki peluang lewat aksi Charles Kabore, namun masih belum menemui sasaran.


Saat pertandingan babak pertama akana berakhir, Emmanuel Mbola melakukan pergerakan di sisi kiri yang dilanjutkan dengan penetrasi Rainford Kalaba ke dalam kotak penalti, namun sundulan kepalanya masih lemah sehingga gagal melewati Diakite.


Zambia mendominasi permainan di awal babak kedua. Mbesuma nyaris mencetak gol andai sundulan kepalanya usai memanfaatkan sepak pojok Kalaba tidak melambung di atas mistar gawang.


Hingga pertandingan usai, Zambia tetap gagal meruntuhkan pertahanan Burkina Faso yang sangat kuat. Dengan hasil ini, Burkina yang berhak melaju ke babak perempat-final.


Semoga Postingan diatas bermanfaat silahkan bagikan di Google Plus, twitter dan di facebook Terima Kasih Telah Berkunjung


Semoga Artikel tentang Piala Afrika: Imbang Kontra Burkina Faso, Zambia Tersingkir Bermanfaat bagi Anda

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment