Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Sunday, February 24, 2013

Dunia Hewan Mamalia Anjing Bulldog

Anjing Bulldog


Bulldog yakni salah satu anjing ras tertua didunia yang mempunyai asal dari Inggris, maka sering dikenal sebagai English Bulldog. Mula – mula anjing ini dipelihara sebagai anjing adu/petarung dengan sapi liar/banteng, sehingga Bulldog merupbakal anjing yang agresif serta tangguh.

lebih kurang thn 1835, pertarungan anjing dilarang oleh Unsertag-unsertag di Inggris, sehingga Bulldog dipelihara serta dibiakkan untuk maksud yang tidak sama, yakni anjing sahabat (Companion Dog). dengan berstep Bulldog dibiakkan jadi anjing sahabat manusia yang baik, terhitung dengan anak-anak. Anatomi juga alami pergantian dari anjing yang cukup tinggi jadi anjing yang pendek serta lucu serta berhidung pesek.


sekarang ini Bulldog dikenal sebagai anjing sahabat yang baik , tidak agresif walaupun tampangnya menyeramkan.Bulldog cocok dipelihara dididalam rumah sebagai anjing keluarga yg setia serta baik.Namun simbol sebagai anjing yang tangguh serta berani masih melekat pada Bulldog. Bulldog banyak digunbakal sebagai lambang keberanian serta ketangguhan di militer ataupun anjing nasional kebanggaan Inggris.


Pemeliharaan


Memelihara Bulldog tidak sukar, sama layaknya anjing ras yang lain. Perawatan bulu, juga sama juga dengan anjing ras bulu pendek lainnnya, cuma di sesisi lipatan kulit (muka serta ekor) butuh agak sering dibersihkan dengan kapas:



  • Bulu cukup di lap dengan air dicampur cairan dettol.

  • Kulit Bulldog tidak sensitive/tidak rentan sakit kulit asal dibersihkan dengan teratur.

  • Dimandikan cukup 1-2 minggu sekali

  • Hal lain yang butuh di perhatikan didalam pemeliharaan yakni Bulldog anjing berhidung pesek sehingga napasnya relatif pendek serta tidak tahan panas (janganlah dijemur di siang hari bolong).

  • Namun demikian Bulldog bisa dipelihara di rumah atau dikansertag (yang beratap) tanpa mesti pakai AC walaupun di Jakarta atau kota-kota lain yang cukup panas, yang mutlak ada atap serta sirkulasi udara yang cukup. 


Pembibakal Mengenai pembiakkan memanglahlah relatif lebih sukar dibanding anjing ras yang lain. Untuk mengawinkan umumnya menggunbakal inseminasi buatan, gara-gara napas Bulldog pendek serta anatominya yang unik sehingga sukar kawin dengan alamiah.

Pada waktu melahirkan umumnya 90% di operasi Caesar, gara-gara anatomi yang unik (kepala serta dada lebar) serta napas pendek, sehingga anaknya sukar keluar.


Sekilas standar Bulldog yang baik  :


Ukuran

Bulldog yang baik yakni medium size (ukuran sesertag) , body compact (padat serta kekar), moncong lebar serta pendek, dada lebar, kaki kekar.dengan umum menampilkan kemampuan serta kegagahan serta keseimbangan (balance) antara ukuran kepala, baserta serta kaki yakni hal yang mutlak.

Berat baserta


Jantan kurang lebih 30 kg serta betina kurang lebih 25 kg.


Kepala


- Batok kepala (skull) rata (flat) serta lebar.- Telinga berwujud layaknya bunga mawar (rose ear) yakni melipat ke didalam (inward) masihi terbuka, tidak menutup (jatuh) atau berdiri (erect).- Moncong lebar serta pendek, rahang bawah lebar serta lebih maju dibanding rahang atas (undershot) masihi menekuk keatas (turn up) sehingga 2 taring bawah tidak tampak waktu mulut tertutup.- Hidung hitam serta lubangnya besar.- Mata agak lonjong serta berwarna gelap.

Leher, Top line (punggung) serta baserta (body)


- Leher, pendek serta tebal / kekar- Top line (punggung) agak menungging di belbakalg (pinggul lebih tinggi dari sisi punggung tengah). Hal ini dikarenbakal kaki belbakalg lebih tinggi dibanding kaki depan.- Body (baserta), padat, kekar serta lebar disisi depan lantas mengecil disisi perut serta melebar sedikit dipinggul.- Body dipandang dari atas layaknya buah pear (pear shape body).- Dada lebar, lebih lebar dibanding pinggul.- Ekor pendek serta mengarah kebawah, lurus yang amat baik, melingkar-lingkar boleh masihi kurang baik.


Kaki depan


Kekar, relatif pendek serta membentang lebar (cocok dengan lebar dada), agak mengarah keluar (outward), lurus kebawah, tidak bengkok tulangnya.


Kaki belbakalg


- Kekar, lebih panjang dari kaki depan- Terbentang lebih sempit dibanding kaki depan (cocok dengan pinggul)- Ada sedikit tekukkan di ruas kaki (hock) antara kaki sisi atas serta kaki sisi bawah.- Ruas kaki sisi bawah lebih pendek dari sisi atas.


Bulu serta warna


- Bulu lurus serta pendek- Warna bermacam-macam : Brindle, putih, fawn, coklat serta gabungan warna tersebut dengan putih. Warna hitam (polos) didalam jumlah besar amat tidak disukai, walaupun amat jarang.


Gait (Jalan/gerbakal)


Jalannya (kaki belbakalg) mengayun kedepan samping (side wise motion) masihi mesti lancar. Kaki depan mengayun lurus ke depan.


Temperamen


Berani masihi tidak agresif.,cocok sekali sebagai anjing keluarga yg dipelihara dididalam rumah.


Diskualifikasi


Hidung berwarna coklat/ merah tidak boleh


Baca Juga Yang Lainya…

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 8:04 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment