Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Monday, February 11, 2013

Ingin Papua Kondusif, Persiwa Pilih Tak Tanding Lawan Persipura

Ingin Papua Kondusif, Persiwa Pilih Tak Tanding Lawan Persipura


38749  Subangki620X310 vavrs

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

, JAYAPURA – PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi Indonesia Super League (ISL) memutuskan untuk memberikan kemengan walk-over (WO) 3-0 kepada Persipura Jayapura setelah Persiwa Wamena tidak hadir di Stadion Mandala, Jayapura Minggu (10/2/2013), pada laga lanjutan ISL musim kompetisi 2012-2013.

Berdasarkan rilis hasil antara Persipura dan Persiwa yang diterima wartawan, terdapat catatan ‘Tim Tamu dinyatakan kalah WO’ Persipura pun dihadiahi kemenangan 3-0.

Klub (kata ini dilarang)-han pelatih Subangkit itu sebenarnya sudah berada di Jayapura, tetapi pada saat bersamaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua tengah bersiap menggelar rapat Pleno penghitungan rekapitulasi suara Pilkada pada 13-14 Februari 2013.

Manajer Persiwa Wamena, Agus Santoso mengungkapkan, alasan mundurnya klub berjuluk Badai Pegunungan itu dari pertandingan melawan Persipura Jayapura, karena ingin menjaga iklim keamanan di Papua tetap kondusif pasca pemilihan kepala daerah.

“Supaya rapat pleno KPU yang sangat berdekatan dengan jadwal pertandingan ini berjalan lancar,” tuturnya.

Menurutnya, tidak ada intervensi dari pihak manapun, term(kata ini dilarang)-k pihak berwenang terkait keputusan ini.

“Kami ingin menjaga situasi keamanan di Jayapura. Kami tidak mau pertandingan nanti digunakan pihak tertentu untuk membuat kondisi di Papua menjadi tidak kondusif,” ujarnya.

Agus Santoso mengatakan, timnya sudah siap menerima sanksi dari Komisi Disiplin PT Liga Indonesia selaku operator ISL menyusul keputusan tim walk out dari laga kontra Persipura. “Kami sudah siap menerima konsekuensi apapun dari PT Liga atas keputusan menolak tampil lawan Persipura.” katanya.

Tambahan tiga angka ini mengangkat Persipura ke peringkat empat klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam mengumpulkan 11 angka dari lima laga yang telah dijalani. Sedangkan Persiwa di posisi kesepuluh dengan nilai enam dari lima laga.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 1:51 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment