Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Monday, April 8, 2013

Template Blogger | Template situs atau blog situs atau blogspot SEO Friendly Gratis!

Template situs atau blog situs atau blogspot SEO Friendly Gratis!


Template situs atau blog yang SEO Friendly ialah template yang dibikin berbasickan standar Search Engine. Berhubung semalam tak ada kerjaan jadi saya coba memodifikasi satu versi template situs atau blogspot untuk dijadikan lebih SEO Friendly. Template situs atau blog gratis ini sudah dioptimisasi untuk anda seluruh dan desain kini saya bagi menjadi 5 variasi warna. Jadi silahkan dipilih warna mana yang menjadi favorit ada.

PERHATIAN:Mungkin ada baiknya saudara melihat-lihat dulu ragam koleksi template SEO friendly saya. Silahkan klik disini untuk melihat seluruh koleksi, atau silahkan juga membaca lebih lanjut barang kalisuka tipe ini. Link download ada di bagian bawah artikel.

Aslinya template ini ialah Bamz Magazine karya salah satu perancang template tanah air (attribute link ada pada footer). Desainnya cukup sederhana, tapi tetap cantik. gara-gara itu terpikir untuk mengganti beberapa hal agar lebih mencukupi standar SEO Google. Soalnya selama ini template SEO friendly umumnya terlalu polos, jadi kurang menarik mata pengunjung.

Bagaimana sesungguhnya kriteria template situs atau blog yang SEO friendy itu? Lalu mengapa juga saya menyebutkan template situs atau blogspot yang saya modifikasi ini SEO friendly? Apa sesungguhnya standar template yang baik itu?


seluruh penjelasan yang sudah saya muat di situs atau blog ini … sesungguhnya sudah cukup membhskan tentang template yang cocok atau sepadan standar Google dan mesin pencari yang lain. cuma saja jika saudara belum dapat atau tidak mengetahuinya kriteria template yang SEO friendly … ya kita jelaskan lagi singkat.


Kriteria template yang baik di mata robot mesin pencari:



  • Artikel di sisi kiri dan sidebar di sisi kanan

  • Bagian yang paling ditekankan diberi tagging H1, seperti itu pada homepage judul situs atau blog harus diberi tagging h1, namun pada halaman artikel justru judul artikel yang diberi tagging h1.

  • Title tag pada halaman artikel harus membuat tampil judul artikel lebih dahulu.

  • Mempunyai breadcrumbs untuk menolong search engine mengetahuii susunan situs atau blog

  • saran tetap dipertahankan nofollow

  • Loading harus cepat

  • memakai microdata dan microformat tagging cocok atau sepadan aturan mesin pencari


Pada template situs atau blog gratis tapi SEO friendly ini, sudah saya lampirkan juga microdata untuk “reviewed”. seperti itu Google bisa bikin tampilan pencarian situs atau blog saudara terlihat lebih menarik bagi pemakai Google. Microdata tersebut saya pasang pada bagian akhir artikel, dan terlihat layaknya ini….


wujudnya mikrodata ini, maka hasil pencarian situs atau blog anda di Google akan terlihat layaknya di bawah ini.


Tampilan layaknya ini dimaksud rich snippet, anda bisa menjadikannya lebih rumit lagi menambah microdata photo, tempat, dan Selayaknya. Tampilan rich snippet akan bikin pengunjung lebih tertarik untuk mengklik link anda. Tapi ini disimpan dulu nanti akan dibahas di artikel lain.

Sekarang, agar “khasiat” template situs atau blog gratis hasil modif semalam ini tidak menjadi kurang, harap di perhatikan untuk menghi hal-hal di bawah ini:



  • Hin pemakaian flash element!

  • Hin pemakaian iframe dan frame layaknya shoutbox pada sidebar, jika mau memakai shoutbox buatkan laman spesifik

  • Jangan hingga memasang broken link, atau link ke bad neighbours


Jika template situs atau blogspot anda sudah SEO friendly, lalu apa lagi yang harus anda lakukan? Cobalah untuk melakukan hal-hal selanjutnya:



  • Jika bisa usahakan bikin artikel bermutu!

  • Setiap memasang gambar gunakan ALT Tag.

  • Cetak tebal kata-kata mutlak artikel anda

  • Jangan lupa memasang meta deskripsi artikel pada waktu mengetik artikel baru

  • paling akhir, JANGAN LUPA melacak BACKLINK DAN PROMOSI situs atau blog DI SOCIAL NETWORK dan komunitas ONLINE


Sekarang bagi yang tertarik mencari jalan template situs atau blog gratis ini silahkan di download link di bawah.


BAGI YANG TIDAK SUKA LABEL DI BAWAH HEADER, ATAU INGIN MENGGANTI MENU HORIZONTAL, ATAU MENGEDIT SLIDER TAPI BINGUNG … SILAHKAN BACA ARTIKEL MODIFIKASI SIMPLE SLIDER. semoga menolong


Terima Kasih Atas Kunjungan AndaJudul: Template situs atau blog situs atau blogspot SEO Friendly Gratis!Dicatat Ricky PratamaArtikel ini dipatenkan pada www.myfreecopyright.com, jika ingin Mengambil sebagian, maka harus memberikan link balik pada artikel Template situs atau blog situs atau blogspot SEO Friendly Gratis! ini. jika tidak akan diproses DMCA Takedown yang sudah pasti tidak baik akibatnya bagi situs atau blog saudara. Terima kasih atas perhatiannya

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 3:15 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment