Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, January 31, 2013

Piala Afrika: Victor Moses Bawa Nigeria Ke Perempat-Final

darenball.com | Piala Afrika: Victor Moses Bawa Nigeria Ke Perempat-Final

b6205  250712hp2 gambar berita bola darenball.com



7406a  190364 specials gambar berita bola darenball.comOLEH HAPPY SUSANTO                                                               7406a  178001 gambar berita bola darenball.comIkuti @hpysusanto di twitter




Nigeria dipastikan melangkah ke babak perempat-final Piaal Afrika usai menumbangkan Ethiopia 2-0 di Rustenburg, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Dua gol Nigeria dicetak oleh Victor Moses lewat eksekusi tendangan penalti, yakni di 20 menit akhir pertandingan.


Pertandingan ini terbilang sengit. Pasalnya, wasit  B. El Ahrach harus mengeluarkan satu kartu merah dan empat kartu kuning untuk Ethiophia serta dua akrtu kuning untuk Nigeria.


Nigeria tampil menyerang di awal babak pertama. Sebuah peluang mampu diciptakan Efe Ambrose, namun sundulan kepalanya masih melebar. Beberapa saat kemudian, tendangan bebas Moses masih mengenai tangan kiper lawan, Sesay Basa. Ikechukwu Uche juga sempat mengancam, namun Sisay masih bisa merebut bola dari jangkauan kaki sang striker.


Ethiopia juga memiliki memiliki peluang pada menit ke-15. Sebuah sundulan kepala Said Saluhdin masih melebar. Ethiopia kemudian menerapkan permainan serangan balik. Mereka juga memiliki empat kali sepak pojok, namun semuanya tidak mampu dimaksimalkan dengan baik.


Pada menit ke-24, sebuah pergerakan dengan passing bagus diperagakan Uche, yang mengirim umpan kepada Elderson Echiejile, namun tendangan pemain terakhir gagal berbuah hasil. Ia juga memiliki peluang pada menit ke-34 usai memanfaatkan sepak pojok Moses, namun kiper lawan masih mampu melakukan penyelamatan.


Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-80. Moses dijatuhkan di dalam kotak penalti. Dengan dingin, sang gelandang berhasil menaklukkan Sisay sehingga membawa The Eagles unggul.


Saat pertandingan akan memasuki injury time, tepatnya pada menit ke-90, Nigeria kembali mendapat hadiah penalti. Sisay menjatuhkan Moses di kotak terlarang sehingga mendapat kartu kuning kedua alias akrtu merah. Moses sendiri yang melakukan eksekusi dengan sempurna.


Di babak berikutnya, Nigeria akan bertemu dengan Pantai Gading.


Semoga Postingan diatas bermanfaat silahkan bagikan di Google Plus, twitter dan di facebook Terima Kasih Telah Berkunjung


Semoga Artikel tentang Piala Afrika: Victor Moses Bawa Nigeria Ke Perempat-Final Bermanfaat bagi Anda

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment