Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, March 28, 2013

Cara bikin Like box facebook di situs atau blogger

Cara bikin Like box facebook di situs atau blogger

Like box facebook- Bagi sahabat situs atau blogger yang ingin memasang like box Facebook dihalaman atau disidebar situs atau blognya maka itulah bhsn artikel kita sekarang ini. Like box facebook memang akan banyak digemari situs atau blogger karna amat menolong untuk mempopularkan FP amat gampangnya. Baik itu yang melayang maupun yang tidak melayang. kini tak lagi mengulas like box melayang tapi sekitar cara memasang like box fp yang valid XHTML.

Mengapa Like box fanspage harus yang valid XHTML?

Valid XHTML bagi sesuatu website atau situs atau blog itu amatlah mutlak gara-gara dapat mempengaruhi dukungan (support) website kepada beragam macam browser yang tidak sama. disamping itu juga, Jikalau like box Fanspage website atau situs atau blog kita valid XHTML maka website atau situs atau blog kita akan semakin disukai crawler yang mempunyai asal google, yahoo, serta juga bing, ini sih berbasickan yang kami baca situs atau blogger tetangga.


Tapi Sebelum belajar memasang like box facebook ini dihalam situs atau blog, anda diwajibkan harus mempunyai halaman Fans page Facebook. Karna pada cara bikin widget like box valid XHTML ini akan diperlukan url halaman FP tersebut. Dan jika seluruh sudah siap mari kita langsung lanjutkan cara memasang like box di situs atau blog (valid XHTML).

Tutorial singkat Cara bikin Like Box (valid XHTML)

Ambil Source kode widget like box fanspage:


<div id=”fb-root”></div><script type=”text/javascript”>(function() {var e = document.createElement(‘script’); e.async = true;e.src = document.location.protocol +’//connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1′;document.getElementById(‘fb-root’).appendChild(e);}());</script><div id=”FbCont”><script type=”text/javascript”><!//><![CDATA[//><!var fb = document.createElement('fb:like-box');fb.setAttribute("href","catatkan url fanspage fb kamu disini");fb.setAttribute("show_faces","true");fb.setAttribute("header","false");fb.setAttribute("stream","false");fb.setAttribute("width","0");fb.setAttribute("font","segoe");document.getElementById("FbCont").appendChild(fb);//><!]]></script></div>


Pertama, perhatikan source kode widget like box, gantilah catatan mempunyai warna biru diatas (catatkan url fanspage fb kamu disini) dengan url fanspage kamu yang akan dijadikan like box pada situs atau blog. Contoh : http://facebook.com/panduan.sahabat diatas lalu copy.

Selanjutnya. untuk membuat tampil like box fanspage valid tersebuat pada situs atau blog:


1.Login ke situs atau blogger dashboard anda2.sesudah itu masuk ke menu Tata Letak3.Klik Tambah Gadget lantas pilih yang HTML/JavaScript4. paling akhir ialah langsung masukkan (paste) kode source widget like box valid XHTML yang telah anda edit dan copy tadi kedalam kotak teks. Jangan lupa simpan !.


sesungguhnya cukup amat simple bukan tentang Cara bikin Like box facebook di situs atau blog ini. Dan pada peluang selanjutnya kita akan berbagi juga tentang like box tidak sama : Melayang, bergerak dan yang lain. – Salam…


nah itulah kawan Cara bikin Like box facebook di situs atau blogger yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:53 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment