Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, March 28, 2013

Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress

Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress

Tutorial wordpress situs atau blogsembari belajar situs atau blog wordpress saya catatkan beberapa basic mutlak yang mungkin belum diketahui para situs atau bloggers platform wordpress *self hosted. kini tentang Bagaimana Cara Menginstal / memasang Plugin pada wordpress? Yang mempunyai tujuan ialah dengan plugin kita akan amat dimudahkan dalam membangun bagian -bagian situs atau blog yang lengkap dan sempurna.

Mungkin bagi yang sudah lama ngesitus atau blog wordpress, ini pastinya menjadi basi. Jadi tutorial menginstal plugin ini ialah spesial pemula saja yang ingin menginstal plugin wordpress paling baik untuk diletakkan disitus atau blognya.


Ini ialah cara termudah untuk menginstal plugin WordPress. cuma satu opsi ini ialah bahwa plugin harus dalam direktori plugin WordPress. cuma plugin gratis yang ikuti GPL dan seluruh pedoman WordPress berada di direktori ini.


Memasang (Instal) Plugin wordpress


Pertama pergi ke Panel Admin WordPress Anda dan klik Plugins »Add New/Tambah Baru


Selanjutnya, Anda akan melihat layar layaknya yang ada di gambar diatas. Ketik nama plugin. lantas Anda akan melihat list plugin yang tersedia (plugin list) layaknya contoh di bawah ini:


Silakan pilih plugin yang paling baik untuk pasang. Selayak contoh dalah Perihal ini saya akan melacak plugin Sitemap Google XML yang tampil pada halaman pertama (lihat gambar diatas), Lalu kita akan klik link Install Plugin. Maka akan nampak jendela pop-up dengan info plugin layaknya contoh di bawah ini:


Nah, anda akan melihat deskripsi, sistem dan cara instalasi, dan info terkait yang lain tentang plugin. Jika ini ialah plugin yang Anda inginkan, lantas klik pada tombol Install Now yang mempunyai warna merah. sesudah Anda mengklik tombol itu, plugin akan diinstal, dan Anda akan melihat layaknya di bawah ini:


Terakir ialah anda jangan lupa untuk klik Aktifkan plugin, sekarang Anda telah menginstal plugin WordPress. Seterusnya cumalah tinggal mengkonpengambil inisiatifasi pengaturan pluginnya cocok atau sepadan dengan keperluan anda. Pengaturan ini akan tidak sama pada setiap plugin, gara-gara itu tidak bisa memberi penjelasannya pada halaman ini.


Nah, Pertanyaannya ialah : Bagaimana jika plugin wordpress yang anda inginkan tidak tersedia didashbord? maka alternativenya ialah dengan meng-uploadnya manual ke direktori file hosting anda. selanjutnya Tutorialnya:


Cara Meng-upload file plugin wordpress manual


Jika plugin yang Anda inginkan tak ada di direktori Plugin WordPress mungkin digara-garakan beberapa alasan baik gara-gara itu sesuatu plugin dibayar, atau sesuatu plugin non-GPL, maka pilihan ini ialah pilihan untuk pemula.


Pertama, Anda akan perlu untuk men-download plugin sumber (yang akan menjadi file zip), lantas pergi ke panel admin WordPress Anda. Klik pada Plugin »Add New. lantas klik pada Tab Upload.


layaknya tampilan gambar diatas. Browse file dan meng-upload (zip file plugin saja). Anda akan dibawa ke halaman plugin membuat hidup layaknya gambar selanjutnya:


seperti itulah tutorial sederhana sekitar Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress baik otomatis maupun manual plugin upload. Semoga panduan bisa menolong. gara-gara WordPress terus berkembang, kami akan mencari jalan sebaik mungkin untuk menjaga panduan ini up to date. Apa bila Anda melihat bahwa ada sesuatu yang beda tentang hal penginstalan plugin ini, maka dengan langsung memberi tahu kami. Terima kasih … salam


nah itulah kawan Cara Menginstal (memasang) plugin di wordpress yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:53 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment