Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Friday, March 29, 2013

Traceroute Party 2013, Pesta Internet Pertama di Indonesia

Traceroute Party 2013, Pesta Internet Pertama di Indonesia


Internetindo Data Centra (IDC) Indonesia bekerjasama juga dengan Saranatama dan Doku siap melakukan pagelaran sesuatu event pertama yang spesial mengulas tentang internet.


Acara bertajuk Traceroute Party 2013 ini punya tujuan untuk tunjukkan pada dunia seberapa besar internet di Indonesia.


Selama ini, acara-acara IT di Indonesia lebih pada pameran produk dan jualan. Inilah yang coba dikesampingkan Traceroute Party yang mencari jalan melakukan pagelaran event tidak sama namun tetap fun.


Dengan tema “When People and Content Becomes the Network”, pihak penyelenggara mencari jalan menyajikan konsep yang menggabungkan antara pameran, edukasi, dan entertainment.


“Kami ingin sharing tentang perkembangan internet, bisnis internet, dan menghimpun siapa-siapa orang yang berjasa bagi internet di Indonesia,” kata Sri Handayani, CEO IDC Indonesia dalam press conference di Jakarta, Rabu (27/3).


Traceroute party juga diinginkan mampu menjadi Sarana jalinan bagi para pemakai internet dengan beragam stakeholder jasa internet yang lain, mulai konten provider, game provider, pengurus bidang telekomunikasi, hingga Internet Service Provider (ISP).


Di Samping menunjukkan seluruh hal tentang internet, event tersebut juga dibuat ramai tampilan band indie maupun band ternama, workshop internet, serta talkshow yang dihadiri para ahli internet di Tanah Air.


“Ada sekitar 3 stage untuk lebih 30 band indie yang akan nampak. Band-band ternama juga ada. Tetapi kita pilih yang sudah ‘internet minded’. Nanti acaranya juga ditayangkan streaming selama 3 hari,” tambah wanita yang akrab disapa Ai itu.


Traceroute Party 2013 rancangannya akan dilaksanakan pada 12-14 April 2013 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Para pengunjung bisa masuk ke ruang event gratis. Bagi mereka yang melakukan registrasi online, akan ada kejutan Doku, si penyedia layanan pembayaran online.


Sekedar info tambahan, Traceroute sendiri dalam dunia internet bermakna jalur atau route yang


dilewati data untuk menggapai tujuan. contohnya waktu kita nge-tweet, jalur


yang dilalui hingga tweet yang diposting kembali dan tampil di


smartphone, tablet, atau PC itulah yang dimaksud Traceroute.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 9:45 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment