Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Friday, March 29, 2013

Internet Alami Gangguan, Smartfren Minta Maaf

Internet Alami Gangguan, Smartfren Minta Maaf


Anda para pemakai Smartfren mungkin sedang dibikin jengkel dengan wujudnya gangguan layanan. gara-gara itu, pengurus bidang yang punya tagline ‘Anti Lelet’ ini pun minta maaf.


“Kami memohon maaf atas gangguan layanan yang berlangsung. Namun kami senantiasa berprinsip untuk terus memberikan layanan yang cepat, bermutu paling baik dan tergapai untuk penduduk Indonesia,” ungkap Merza Fachys, Direktur Smartfren.


berbasickan rilis pers yang diterima Ghiboo, gangguan tersebut digara-garakan putusnya kabel submarine jangkar kapal minyak diantara Pulau Bangka dan Pulau Batam pada hari Sabtu, 23 Maret 2013 lalu.


Jaringan ini ialah route utama jaringan internet Smartfren menuju Singapura sebelum internet global.


waktu itu, layanan internet tetap dapat berjalan melewati jaringan backup trans Sumatra pada dua sisi, ialah jalur timur dan barat.


Namun beberapa jam lantas, kabel jalur timur terputus gara-gara wujudnya tanah longsor di sekitar Palembang dan jalur barat juga terputus gara-gara wujudnya konstruksi pihak lain.


Dengan kejadian ini, Smartfren cuma mampu melayani data dengan kecakapan sekitar 10 persen normal kecakapannya dan mengakibatkan penurunan layanan kepada pelanggan data, tetapi layanan telepon, SMS, dan Blackberry tetap dapat berjalan normal.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 9:45 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment