Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, March 28, 2013

bikin Related Post / Artikel terkait cepat loading

bikin Related Post / Artikel terkait cepat loading

Cara bikin Related Posts Di Bawah Artikel Atau bikin widget artikel terkait di bawah catatan. Related posts yang ringan dan cepat loading ini amat mutlak pada suatu situs atau blog , gara-gara Di Samping bisa menunjang SEO , related posts juga mempunyai peran untuk meringankan pengunjung untuk terhubung artikel kita yang mempunyai kaitan dengan artikel yang sedang di baca pengunjung.


Dengan artikel mempunyai kaitan yang simple dan cepat loading, maka pengunjung lebih bisa berlama-lama menelusuri situs atau blog kita, dan pastinya dengan Related Posts Di Bawah Artikel ini akan menunjang ahliitas situs atau blog kita.


Apa Fungsi Related Posts Di Bawah Artikel ?

Fungsi related posts ialah membuat tampil artikel yang mempunyai kaitan yang ada dalam situs atau blog kita. tetap belum paham..? contohnya sahabat memposting artikel dengan label ikan bandeng, situs atau blogger tutorial, desain situs atau blogger, atau apa aja deh maka jika pengunjung mengklik artikel kita yang contohnya berlabel tutorial situs atau blog maka akan nampak menu di bawah catatan kita yang menyajikan artikel-artikel yang berlabel tutorial situs atau blogger.


di bawah ini Priview tampilan  related posts nya :


bikin/membuat tampil Related post (artikel Terkait)

A.Kode CSS untuk related Post


1.Log in ke situs atau blogger dengan account yang anda miliki.


3.Edit Html » Centag kotak Expand template widget.

4.Cari kode /head>

5.letakkan kode di bawah ini sebelum kode </head  yang anda temukan.


<style> #related-posts { float : left; width : 540px; margin-top:20px; margin-left : 5px; margin-bottom:20px; font : 11px Verdana; margin-bottom:10px; } #related-posts .widget { list-style-type : none; margin : 5px 0 5px 0; padding : 0; } #related-posts .widget h2, #related-posts h2 { font-size : 20px; font-weight : normal; margin : 5px 7px 0; padding : 0 0 5px; } #related-posts a { text-decoration : none; } #related-posts a:hover { text-decoration : none; } #related-posts ul { border : medium none; margin : 10px; padding : 0; } #related-posts ul li { display : block; background : url(“https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNwgS1mLFCIUFVu9RY14SRQNUVL0WvlTfeIc6WW9PHMR100rOrEzyJy5XgOondUPeQH5YQxM5WuDp5WLbwXOKwlA4cmAREO-RNPDQ3r03s50yxqWVOsapcoESwPliPvEOGnuEq6NeanXw/”) no-repeat 0 0; margin : 0; padding-top : 0; padding-right : 0; padding-bottom : 1px; padding-left : 21px; margin-bottom : 5px; line-height : 2em; border-bottom:1px dotted #cccccc; } </style> <script src=’http://fispol.com/bisnis/vom.js’ type=’text/javascript’/>


B.Kode Source HTML Artikel terkat

sesudah anda selesai letakkan css related postnya, maka ini ialah langkah paling akhir. untuk diketahui bahwa penempatan source HTML related post ialah kunci tutorial ini. Ini menjadi amat mutlak gara-gara beberapa gagalnya berlangsung pada langka ini. So perhatikan baik-baik…

Nah berhubung Mayoritas template tidak sama-beda susunannya, maka kita bisa pilih salah satu opsi selanjutnya.


Cara pertama untuk memnampilkan related post ini ialah cari kode  <data:post.body/> jika ada dua, pilih yang ke-2 dan letakkan kode di bawah ini  tepat di bawah kode <data:post.body/> tersebut.


<b:if cond=’data:situs atau blog.pageType == &quot;item&quot;’><data:post.body/><div id=’related-posts’><font face=’Arial’ size=’3′><b>Artikel terkait dengan <data:situs atau blog.pageName/>: </b></font><font color=’#FFFFFF’><b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’><data:label.name/><b:if cond=’data:label.isLast != &quot;true&quot;’>,</b:if><b:if cond=’data:situs atau blog.pageType == &quot;item&quot;’><script expr:src=’&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=4&quot;’ type=’text/javascript’/></b:if></b:loop> </font><script type=’text/javascript’> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels();</script></div></b:if></b:if>


Apa bila Anda tidak berhasil juga bikin artikel terkait atau related post menggunakan cara tersebut, maka alternative selanjutnya ialah pada <data:post.body/>, coba kita buat sedikit pergantian dengan mengapus sebagian kodenya layaknya selanjutnya (dan letakkan Tepat Dibawanya <data:post.body/>):


<b:if cond=’data:situs atau blog.pageType == &quot;item&quot;’><div id=’related-posts’><font face=’Arial’ size=’3′><b>Artikel terkait dengan <data:situs atau blog.pageName/>: </b></font><font color=’#FFFFFF’><b:loop values=’data:post.labels’ var=’label’><data:label.name/><b:if cond=’data:label.isLast != &quot;true&quot;’>,</b:if><b:if cond=’data:situs atau blog.pageType == &quot;item&quot;’><script expr:src=’&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels&amp;max-results=4&quot;’ type=’text/javascript’/></b:if></b:loop> </font><script type=’text/javascript’> removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels();</script></div></b:if></b:if>


Akirnya Kita Berhasil bikin Related Posts dan coba lihat hasilnya. Oh ya anda jangan cepat menyerah bila terdapat kesalahan, gunakanlah ini Selayak Sarana pendidikan okey ….Tetap semanagat dan saya yakin Apa bila Anda bisa bikin situs atau blog, maka telated post juga pasti bisa anda. selanjutnya jangan lupa baca juga tentang cara bikin kotak info penulis di bawah artikel serta cara bikin halaman list isi situs atau blog.


Sekian tutorial tentang Cara bikin Related Posts Di Bawah Posting semoga bisa berguna bagi kita seluruh. Bila tetap ada kesukaran tentang cara bikin Artikel yang mempunyai kaitan di bawah artikel ini, jangan sungkan menanya dikotak saran.


nah itulah kawan bikin Related Post / Artikel terkait cepat loading yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment