Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, March 28, 2013

MengGanti situs atau blogspot dengan Domain sendiri

MengGanti situs atau blogspot dengan Domain sendiri


Apakah anda bosan domain dot situs atau blogspot yang sudah terlalu amat banyak dan mungkin panjang buanget?. Lalu anda ingin menggantinya dengan domain sendiri? – Bagi anda yang ingin memakai domain premium tapi tidak mau direpotkan dengan masalah hosting, maka cara tepatnya ialah instal domain sendiri dengan hosting gratis di situs atau blogger. dengan isitilah yang lain ialah bikin situs atau blog pada sesuatu situs atau blog provider gratis layaknya situs atau blogspot, lantas ganti alamatnya dengan domain kepunyaan anda sendiri.


yg terlebih dahulu, anda alangkah baiknya siap-siap untuk menjadi penentu domain yang anda inginkan. ada dot com, dot net, atau dot yang lain. Pastikan anda tidak salah menjadi penentu nama domain yang kedepannya akan mengganti domain situs atau blogspot anda menjadi domainanda.com. Bila anda tetap bingung, Silahkan Pelajari kriteria Mimilih nama domain Yang Baik terlebih dahulu .

Mengganti Domain situs atau blogspot


Ada 2 cara untuk mengganti/merubah domain situs atau blogspot anda menjadi domain sendiri. Cara pertama ialah cara yang simple, ialah melakukan pesanan domain situs atau blogger.com. Sehingga proses instalasi / perjodohan domain kehosting (konpengambil inisiatifasi) berjalan otomatis tanpa anda perlu menyettingnya dengan rumit. namun cara yang satu lagi ialah melakukan pesanan domain provider lain lalu kita instal sendiri disitus atau blogger, pastinya kita akan sedikit disibukkan dengan konpengambil inisiatifasinya.


1.Ganti Domain Dashboard situs atau blogger.com


Inilah ialah cara paling mudah untuk mengganti domain situs atau blogspot, ialah dengan membeli domain situs atau blogger.com lalu biarkan mereka yang mengkonpengambil inisiatifasinya dan domain langsung bisa dipakai kurun waktu yang amat cepat.


Pertama, silahkan login ke dashbord situs atau blogger anda, lalu pilih menu “Setelan”. Lihat pada “PENERBITAN”

pilih “Tambahkan domain spesial“. lalu masukkan alamat situs atau blog (domain yang anda inginkan) pada kotak yang disiapkan.


Cara yang cukup mudah ini sayangnya cuma bisa dilkukan yang mempunyai Kartu Visa dan account Paypal. menimpa harganya jika.com ialah berkisar 10 dollar.


2.MengGanti domain situs atau blogspot jasa provider lain


Ini ialah cara costum situs atau blogspot menjadi domain sendiri dengan melakukan pesanan domain pada provider 

Di Samping situs atau blogger. umumnya harga domain lebih murah pada yang situs atau blogger tadi. Saya sendiri membeli domain saya di Tempat Tinggalweb dengan harga Rp.95.000,- untuk dot.com, rp. 55.rb untuk yang .ac.id. Selengkapnya bisa anda survei sendiri.


Nah, sesudah Anda selesai membeli domain waktunya sekarang “menjodohkan/konpengambil inisiatifasi domain+hosting”.


A.Cara Konpengambil inisiatifasi/setelan Domain di Cpanel:

Selayak contoh saya gunakan cpane Tempat Tinggalweb.com


>Silahkan masuk dengan memakai username dan password ke http://Tempat Tinggalweb.com.>Username yang anda gunakan ialah e-mail anda. Sedang untuk passwordnya ikuti password pemberian Tempat Tinggalweb. Kalau lupa, tinggal klik forgot password, maka anda akan dikirim e-mail dengan  password baru.>Selanjutnya klik Manage Orders, lalu pilih List/Search Orders => klik domain yang akan diedit.>Klik DNS Management => klik Manage DNS>Klik CNAME Records -> klik Add CNAME Records


Anda Akan diberi form, untuk mengisinya ikuti petunjuk:



  • Pada Host Name isi dengan: www

  • namun untuk Value diisi dengan ghs.google.com (kasih tanda tik pada lobang ke-2)

  • Klik Add Record. 

  • Selesai. (contoh gambar di bawah)


B.Cara Konpengambil inisiatifasi Domain Pada Dashboard situs atau blogger.Kita akan ikuti tampilan  paling baru atau bisa dikatakan baru saja dibuat situs atau blogger.com. Jadi silahkan melakukan upgrade interface Apa bila Anda tetap memakai tampilan yang lama.


1.Login ke situs atau blogger.com


2.Klik SETELAN, lalu pilih sub menu basic


3.Pada Alamat situs atau blog klik +Tambahkan domain spesial lalu klik Alihkan ke setelan lanjutan


4.Pada “Setelan lanjutan” masukkan nama subdomain Anda. Contoh:www.namadomainbaruku.com


6.Klik Simpan. dan….Selesai.


Itulah sedikit penjelasan tentang mengganti domain situs atau blogspot menjadi domain sendiri, ini menjadi perlu bagi anda yang ingin menambah keahlian situs atau blog anda. Apa bila Anda serius tak ada salahnya anda mengawali lebih dini karna domain tetap banyak tersedia dan harganya pun tergapai. Bila ada kesukaran Mohon memberi penyampaiannya pada koktak saran.


nah itulah kawan MengGanti situs atau blogspot dengan Domain sendiri yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment