Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Monday, April 1, 2013

Obat Penyakit Maag dengan Alami

Kesehatan – Informasi Artikel Kesehatan mudah dan enakdibaca


Obat Penyakit Maag dengan Alami


panduan Kesehatan – Penyakit  Maag ialah penyakit  yang ditimbulkan kelebihan asam didalam lambung yang menyebabkan iritasi / luka di selaput lendir lambung. Asam didalam lambung diperlukan untuk menolong menggarap dan mencerna makanan yang kita makan. Tetapi Bilamana produksi asam di lambung terlalu berlebih hal tersebut menyebabkan penyakit maag. Penyakit maag dapat disebabkan pola hidup kita tidak sehat dan tidak teratur layaknya makan tidak teratur, makanan yang terlalu pedas dan berminyak, merokok, minuman kopi/alkohol, bahkan stres menjadi salah satu faktor penyebab maag.


Penyakit maag banyak dialami orang mempunyai activity tinggi, sehingga pola hidup dan makannya tidak teratur. Penyakit maag dapat diketahui ciri-cirinya ialah perut terasa kembung, mual hingga muntah, nyeri hulu hati, sering bersendawa, cepat merasa kenyang dan lapar.


Ada beberapa bahan alami/herbal yang bisa dipakai untuk mengobati penyakit maag. Di Samping memperoleh bahan yang alami juga terbebas bahan kimia yang bisa menambah nampaknya penyakit baru yang disebabkan pemakaian bahan kimia. selanjutnya ini panduan Kesehatan Obat Penyakit Maag Alami.


1. Kunyit
Kunyit untuk obat maag, terhitung obat alami yang paling dikenal penduduk untuk mengobati penyakit maag. kurkumin dan kurkuminoid (bahan aktif kunyit) serta minyak atsiri terbukti mempunyai efek antioksidan, anDatangkteri, antiradang, dan antikanker sehingga baik dimengonsumsi Selayak obat maag dan untuk kesehatan yang lain.
pemakaian : Ambil 2 ruas kunyit, kupas, bersihkan dan parut kunyit, tambahkan air matang dan peras untuk melakukan pengambilan sarinya. Minum 2 x 1 satu hari, pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.


2. Lidah buaya
Lidah buaya untuk obat maag, kandungan aloin, aloin-emodin, resin, tanin dan polisakarida pada lidah buaya baik untuk mengobati sakit maag. Zat aktif lain diidentifikasi Selayak Aloctin A dan Aloctin B. Aloctin A menghambat sekresi asam lambung dan pepsin jika diberikan intra vena pada tikus. Kandungan yang berkhasiat lain ialah Aloin dan Antrakinon yang bisa menambah produksi prostaglandin. disamping itu, lidah buaya mempunyai khasiat antiinflamasi. Gel lidah buaya mengandung bradykinase, ialah suatu enzim pemecah sumber inflamasi, bradykinin.
pemakaian : Kupas kulit lidah buaya dan bersihkan hingga lendirnya menjadi kurang, Rebus hingga matang ( air mendidih). Sajikan menambah madu untuk menyedikitkan rasa pahitnya atau dapat juga dijadikan jus menambah madu.


3. Pisang raja
Pisang raja untuk obat maag, pada pisang raja terkandung zat-zat yang bersifat antitukak peptik, Kandungan pektin yang tinggi dalam pisang dapat menjaga selaput lendir lambung kepada pengaruh asam lambung.
pengggunaan : pilih pisang yang sudah tua dan mentah, keringkan pisang menggunakan cara kupas kulit pisang. potong kecil-kecil layaknya keripik menggunakan cara dijemur ( jangan langsung di bawah mathari, cukup diangin-anginkan saja ), sesudah kering jadikan bubuk dapat di tumbuk atau blender. Ambil dua sendok bubuk pisang, campur madu, mengonsumsi 2 x 1 satu hari pagi dan malam.


4. Kacang hijau
Kacang hijau untuk sakit maag, kandungan dalam kacang ijo bisa bikin susunan lambung tebal dan menyedikitkan kadar asam dalam labung menjadi kurang, yang umumnya penyekit maag di akibatkan terlalu amat banyakknya kandungan asam dalam lambung.
pemakaian : Bersihkan kacang hijau, keringkan menggunakan cara dijemur, sangrai kacang hijau hingga matang lalu tumbuk hingga halus, Ambil satu sendak makan bubuk kacang hijau dan campurkan air hangat, minum tiga kali satu hari.


5. Susu kambing
Susu kambing untuk obat maag, minum 0 ml susu kambing teratur atau waktu maag lakukan serangan. Susu kambing bersifat basa sehingga mampu menetralisir asam lambung yang berlebih.


Itulah Artikel Kesehatan menimpa obat alami untuk penyakit maag. Unruk wanita yang sedang Hamil dianjurkan untuk tidak mengmengonsumsi bahan diatas gara-gara dapat menyebabkan tidak baik untuk janin yang dikandung dan alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dokter kesehatan anda. Penyakit maag dapat dicegah pola hidup hidup teratur dan makanan yang sehat dan hin stres, semoga berguna. -dboen-
source : panduan dan Artikel


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Obat Penyakit Maag dengan Alami bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 4:33 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment