Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Monday, April 1, 2013

Buah Jambu Biji Kaya akan Manfaat kesehatan

Kesehatan – Informasi Artikel Kesehatan mudah dan enakdibaca


Buah Jambu Biji Kaya akan Manfaat kesehatan


Artikel Kesehatan – Jambu biji ialah salah satu buah tropis yang kaya akan gizi. Buah yang mempunyai asal Amerika Selatan ini mempunyai nama ilmiah psidium guajava. Jambu biji mempunyai rasa yang manis, aroma menggoda dan menyegarkan bikin buah ini banyak disukai kita terlebih jambu merah biji.

Jambu biji merah mempunyai banyak banyak kandungan gizi yang amat berguna untuk kesehatan. Kandungan Vit C, A, B kompleks, serat dan banyak mineral yang lain yang diperlukan tubuh. selanjutnya ini panduan kesehatan tentang manfaat jambu merah biji untuk kesehatan.


1. Jambu biji rendah  akan kalori dan lemak namun mengandung vitamin mutlak diantaranya, mineral, dan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang mempunyai peran mutlak dalam pencegahan kanker, anti-jadi tua, serta menambah ketahanan tubuh.


2. Buah ini amat kaya sumber serat larut (5,4 g per 100 g buah, sekitar 14% DRA), yang baik untuk memperlancar pencernaan. Serat menolong menjaga membran mukosa usus menyedikitkan efek jelek racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.


3. Jambu biji ialah sumber antioksi dan vitamin C, Rupanya lebih tiga kali keperluan asupan harian. Kulit Luar jambu biji mengandung tinggi vitamin C pada bagian tengahnnya.


4. jambu biji kaya akan astringent yang bersifat alkali dan mempunyai manfaat Selayak desinfektan dan anti bakteri, sehingga menolong penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan perkembangan mikroba. Lebih lanjut, nutrisi lain dalam jambu biji, layaknya vitamin C, karotenoid dan kalium menguatkan dan meremajakan sistem pencernaan.


5. Vitamin B pada jambu biji memainkan peran mutlak dalam kesehatan fungsi otak. Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6. Vitamin B3,dikenal juga Selayak niasin yang mempunyai peran merangsang fungsi otak dan menambah aliran darah, dan vitamin B6, juga dikenal Selayak pyridoxine, ialah nutrisi mutlak untuk otak dan fungsi saraf.


6. Studi ilmiah tunjukkan bahwa mengonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin C teratur menolong tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi, penyebab kanker serta radikal bebas yang beresiko untuk tubuh.


7. Buah jambu biji ialah sumber Vitamin-A dan flavonoid layaknya beta-karoten, likopen, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa yang telah diketahui mempunyai sifat antioksidan dan amat mutlak untuk kesehatan. vitamin A juga diperlukan untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan untuk kulit. mengonsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk menjaga paru-paru dan kanker rongga mulut.


8. Studi tunjukkan bahwa likopen dalam jambu biji muda dapat menyetop mengakibatkan kerusakan kulit efek sinar UV dan memberikan perlindungan kanker prostat.


9. Jambu biji fresh amat kaya akan kalium, bahkan tambah banyak dibanding pisang per 100 g berat buah. Kalium ialah bagian mutlak sel dan cairan tubuh yang menolong mengontrol detak jantung dan gencetan darah.


10. Jambu biji juga ialah sumber vitamin B kompleks layaknya asam pantotenat, niasin, vitamin B6 (pyridoxine), vitamin E dan K, dan mineral layaknya magnesium, tembaga, dan mangan. Mangan dipakai tubuh Selayak faktor rekan untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah.


11. Walaupun belum ada riset yang pasti menimpa manfaat jambu merah biji untuk mengobati demam berdarah ( DBD ), namun banyak yang sangat percaya jambu biji merah dapat menambah trombosit darah pada penderitan demam berdarah. kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada jambu biji merah dapat menolong membuat cepat proses penyembuahn pada oarang ya sakit tanpa menyebabkan efek samping.


amat banyak manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan, disamping mudah didapatkan di mana saja dan sudah pasti harganya yang murah. Buah jambu biji merah dapat dimengonsumsi langsung, atau yang paling banyak dijadikan jus jambu biji merah. -dboen-
source : panduan dan Artikel


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Buah Jambu Biji Kaya akan Manfaat kesehatan bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 4:33 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment