Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Tuesday, April 2, 2013

Taman pandai Yogyakarta

Susanto Wisata – Katalog Obyek Wisata Indonesia


Taman pandai Yogyakarta


 


Gapura Taman pandai


Taman pandai ialah gagasan pemerintah kota Yogyakarta untuk memsaranai besarnya minat penduduk kepada ilmu dan pengetahuan. Gelar Kota Pelajar sedikit banyak mempengaruhi kebulatan tekad tempat wisata dan belajar Taman pandai Yogyakarta ini.


segementasi utama pelajar pra-sekolah hingga sekolah menengah bisa leluasa mempelajari pelajaran sains di sekolah melewati pengamatan langsung. sederhana, Taman pandai ialah laboratorium kemasan rekreasi.


Target utama pembangunan Taman pandai ialah beri dukungan program pendidikan regular di sekolah sejak dini mengasah kreativitas anak didik sedini mungkin harapan akan semakin banyak innovator teknologi yang nampak Indonesia.


tempat Taman pandai amat strategis dan nyaman untuk divisit kapan saja. Bangunan Taman pandai dibangun di kawasan eks pusat perbelanjaan (shopping center). penataan layaknya ini evaluasi, wujudnya keterkaitan yang erat antara Taman pandai fungsi dan kegiatan bangunan yang ada di sekitarnya, layaknya Taman Budaya, Benteng Vredeburg, Societiet Militer dan Gedung Agung.


Retempat ruang diawali pada tahun 04 beberapa step pembangunan. sesudah seluruh step selesai, peresmian besar-besaran (Grand Opening) dilaksanakan pada 16 Desember 08 Kepala Negara RI Soesilo Bambang Yudhoyono.


Program


Selayak tempat yang didesain untuk meluaskan supaya jadi besa sekalian mengasah kreativitas pelajar, Taman pandai Rupanya beberapa program yang bisa dipraktikkan langsung para pelajar. Diantara program unggulan tersebut ialah penyiar (presenter) TV dan animasi, kunjungan terkemas, Tempat Tinggal Batik, Program Kreativitas, dan Tempat Tinggal Gerabah.


Kunjungan delegasi Sekolah


Selayak wahana rekreasi dan belajar, Taman pandai terbuka untuk umum tidak terterlepas dari bagi delegasi pelajar. Namun mengingat besarnya minat kunjungan ke Taman pandai, ada baiknya anda ikuti teknik struktur selanjutnya:



  • Minimal jumlah delegasi sekolah  ialah 20 orang,yang terdiri siswa & guru .

  • Membawa/ memberi penyampaian surat pengumuman kunjungan resmi sekolah,diarahkan pada Kepala Kantor Pengelolaan Taman pandai.

  • Ketentuan ini berlaku cuma bagi delegasi sekolah yang beranjangsana pada hari Selasa Sabtu (tidak berlaku di Hari Ahad/Libur Nasional).


Wahana Utama Taman pandai


Beberapa wahana utama yang bisa anda coba di Taman pandai Yogyakarta ialah Selayak selanjutnya:



  1. MEMORABILIA. Terdapat alat peraga tentang pengetahuan histori Indonesia, layaknya histori Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, tokoh pendidikan, dan Kepala Negara Republik Indonesia pertama hingga sekarang ini

  2. PLANETARIUM. Terdapat alat peraga berbentuk pementasan film pengetahuan tentang antariksa dan tata surya

  3. GEDUNG OVAL KOTAK. Terdapat beragam alat peraga bermuatan edukasi ilmu dan pengetahuan (sains) kemasan menyenangkan dan bisa diperagakan. Diantara alat peraga tersebut ialah diorama prahistori, akuarium, van de graaf, perpustakaan, gamelan, tata surya, kelistrikan, dan magic step.

  4. SIMULATOR GEMPA. Zona simulator gempa ini baru dibangun pada 2013 ini. diinginkan akhir 2013 sudah bisa membuat lengkap zona rekreasi edukasi di Taman pandai.

  5. PLAYGROUND. Zona ini bisa anda gunakan untuk penyelenggaraan kegiatan luar ruangan (outdoor) ukuran 5 x 30 meters berada di sisi jalan masuk. Waktu pemakaian maksimum 8 jam satu hari. info selengkapnya bisa menghubungi Seksi Humas dan Pemasaran di nomor 0274-583631 ext.2

  6. TEATER 3 DIMENSI. Teater ini membuat tampil film 3 dimensi di mana pengunjung seolah-olah berada dalam film tersebut dan terasa nyata. Teater 3D Taman pandai berkecakapan 140 kursi durasi pemutaran 15 menit sekali tayang. Tiket masuk wahana ini Umum/Dewasa Rp.20.000/orang ; Pelajar Rp.15.000/orang ; delegasi Rp.15.000/orang.

  7. PROGRAM KREATIVITAS. Program ini mempromosikan guru pembimbingan kreativitas dalam bentuk workshop yang interaktif di mana peserta dapat membawa pulang hasil karyanya. Namun anda harus membayar tiket untuk mengganti biaya Operational dan bahan sbb: Buat Gerabah/Clay Rp   5.000,- ; Lukis Gerabah Rp 10.000,- ; Lukis Kaos Anak Rp 30.000,-; Lukis Kaos Dewasa Rp 40.000,- .info lebih lanjut anda bisa menghubungi Seksi Pengembangan Keprograman Taman pandai (0274-583631 Ext.3)


sarana Lain


Selayak tempat wisata dan pendidikan, Taman pandai dilengkapi beragam sarana untuk memanjakan pengunjung beragam usia. sarana penunjang diantaranya ialah Food Court, ruang Audiovisual, ruang bermain (playground), dan ruang perjumpaan multifungsi (exhibition hall).


Harga Tiket Masuk


Taman pandai mengenakan harga tiket masuk sebesar Rp 8.000,- untuk anak-anak, Rp 15.000,- untuk dewasa, dan Rp 15.000,- untuk planetarium.


Alamat Taman pandai Yogyakarta


Jl.P.Senopati 1-3 Yogyakarta


Telp.0274-583631,583713 Fax.0274-583664


Selamat nikmati sajian rekreasi dan pendidikan yang menarik di Taman pandai Yogyakarta.


Posting terkait Taman pandai Yogyakarta


Seaworld Indonesia


Indonesia ialah negara kepulauan lebih 17.504 pulau tersebar Sabang di Sumatra hingga Merauke di Papua. Rentang garis pantai terbujur sepanjang 81.290 km dan …


Jatim Park 1


Jatim Park atau Jawa Timur Park ialah wahana rekreasi dan edukasi baru di Propinsi Jawa Timur. berlangsungkan di sejuknya wilayah pegunungan Malang. Sekarang, tak perlu …


lokasi untuk berlibur Favorit Lebaran 2012


Lebaran atau hari Raya idul Fitri 1433H telah berlalu. Lebaran yang bertepatan tahun 2012 ini menjadi satu peristiwa yang luar biasa untuk tempat-tempat wisata. …


Jatim Park 2


Jatim park 2 atau Jawa Timur Park 2 menjadi salah satu ikon wisata baru di Malang dan Jawa Tinur. Jatim Park tetap satu manajemen yang …


Wahana Rekreasi Jungleland


Jungleland hadir Selayak tempat wisata berkelas internasional yang ada di Indonesia. Jungleland menemani Dufan Ancol menjadi taman hiburan tematik paling besar di Indonesia di bawah …


 


Liked this post? berbagi it!


 


 


Leave a Reply to this Post


Terima kasih telah berkunjung, semoga artikel Taman pandai Yogyakarta bermanfaat.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:06 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment