Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Thursday, March 28, 2013

Cara bikin Halaman list Isi situs atau blog

Cara bikin Halaman list Isi situs atau blog

bikin Sitemap / list isi situs atau blog Otomatis Dalam Satu halaman situs atau blog ialah cara yang sudah banyak diketahui para situs atau blogger. Dengan halaman list isi maka pengunjung situs atau blog kita akan dimudahkan terhubung seluruh catatan artikel (list catatan Keseluruan). Walupun ini ialah mudah namun Mayoritas tetap bingung dalam membuat tampil list isi ini, sesungguhnya ini cumalah ialah bagaimana cara membuat tampil artikel per kategori tapi dalam satu list (Halaman) sitemap situs atau blog. Oh ya ini bukan sitemap untuk disubmit kemesin pencari, tapi cuma untuk alat situs atau blog itu sendiri.


Halaman Sitemap dalam kurung list isi situs atau blog yang akan kita buat bisa dinampakkan di dalam satu halaman statis, atau list isi dinampakkan dalam satu artikel posting serta juga bisa saja kita membuat tampil list isi situs atau blogger ini di sedebar situs atau blog kita.


Nah selanjutnya ialah totorial lengkap Cara bikin dan membuat tampil list isi baik dalam satu halaman statis maupun disedebar situs atau blog.


membuat tampil list ISI DALAM SATU HALAMAN STATIS


Maksudnya ialah : KIta akan mebuat list isi cuma dalam satu halaman statis. Link nya akan kita letakkan Di beranda situs atau blog, pada waktu itu diklik (contoh : http://situs atau blog-anda.situs atau blogspot.com/p/list-isi.html) maka tampillah seluruh artikel catatan baik itu yang lama maupun yang baru.


Langsung saja selanjutnya langkah :1. Masuk ke account situs atau blogger anda2. Pilih New post (Halaman Baru)3. Jangan Lupa Pilih HTML (bukan compose) pada kanan atas halaman tersebut


4. Beri Judul catatan tersebut dengan list Isi, atau jcocok atau sepadan kemauan anda.5. Copy Kode script Sitemap ini :


<script src=”https://sitemapku-situs atau blog.googlecode.com/files/contentt.js”></script><script src=”http://alamat-situs atau blog-anda.situs atau blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>


6.Tempelkan dan gantilah teks mempunyai warna merah (http://alamat-situs atau blog-anda.situs atau blogspot.com) dengan alamat situs atau blog kamu.

7.Jika sudah langsung publikasikan. Lihat apakah kamu berhasil membuat tampil list isi dalam satu Halaman statis?


bikin list ISI DISIDEBAR situs atau blog


Maksudnya ialah : membuat tampil / bikin list isi maupun sitemap tampil juga disedebar situs atau blog. Dengan ini maka setiap pengunjung akan amat gampang mengetaghui seluruh catatan karna list artikel dalam sitemap akan ada disamping siderbar situs atau blog kita.


Cara Me bikin list isi di sidebar (samping) situs atau blog


1. Masuk ke account situs atau blogger anda2. Pilih tata letak/layout3. Pilih tambah gadget4. Pilih HTML/javascript.5. Beri Judul Dafar isi tersebut.6. Copy kode source list isi *sidebarnya:


<div style=”overflow:auto;width:300px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee”><script style=”text/javascript” src=”https://sitemapku-situs atau blog.googlecode.com/files/contentt.js”></script><script src=”http://alamat-situs atau blog-anda.situs atau blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc”></script></div>


 7.Tempelkan dan gantilah teks mempunyai warna merah (http://alamat-situs atau blog-anda.situs atau blogspot.com) dengan alamat situs atau blog kamu, lalu simpan

Catatan : Untuk mencocokkan tampilan list Isi di sidebar situs atau blog ini, anda bisa memodifikasi supaya lebih cocok atau sepadan dengan template yang anda gunakan. Caranya muda saja. Perhatikan di style:


width:300px : Ganti Lebar (300) list isi cocok atau sepadan dengan yang diinginkan.


height:120px : Ini ialah tinggi sitemap akan nampak disidebar. Silakan ganti cocok atau sepadan kemauan anda.


nah itulah kawan Cara bikin Halaman list Isi situs atau blog yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:53 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment