Personal Blog Online Berbagi Info Tips dan Trik, Wisata, Bola News, Kesehatan, Teknologi, Belajar Ngeblog,etc

Saturday, April 6, 2013

Benfica Tumbangkan Newcastle di Lisbon

Benfica Tumbangkan Newcastle di Lisbon


6.com, Lisbon : Bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Sport Lisboa e Benfica, Lisbon; Benfica meyakinkan berhasil membuat tumbang Newcastle United pada leg pertama babak Perempat Final Europa League, Kamis (4/4/13) malam waktu setempat atau Jumat (5/4/13) dinihari WIB. Benfica berhasil menang skor 3-1 (1-1). seperti itu, Benfica yang akan melakukan leg ke-2 di Inggris, dapat bermain sedikit lebih tenang.


Namun, Benfica layaknya tampak kesusahan waktu menjumpai Newcastle di babak pertama. Masalahnya, skuat Alan Pardew itu berinisiatif untuk tampil lakukan serangan, dan mencari jalan untuk merajai bola. Strategi terbukti cukup efektif. Buktinya, Newcastle cuma membutuhkan waktu 13 menit untuk menguasai tuan Tempat Tinggal.


The Magpies, nama panggilan untuk Newcastle, berhasil ungguil terlebih dahulu lewat gol Papiss Cisse. Cisse yang berada di posisi yang pas mampu memapak umpan tarik yang dikatakan Moussa Sissoko sektor kiri pertahanan Benfica. 1-0 Newcastle unggul.


Akan tetapi, Benfica yang tidak mau mendapat malu di kandang sendiri, mencari jalan untuk bangkit. perlahan-lahan skuat asuhan Jorge Jesus mulai membangun terjangan gempuran. selanjutnya, kesabaran Benfica berbuah manis; pada menit ke-25, lewat gol Rodrigo Machado. Rodrigo mampu mempersamakan kedudukan sesudah berhasil memaksimumkan bola muntah.


Sayangnya, ke-2 tim tidak mampu menambah jumlah gol dalam 20 menit sisa waktu babak pertama. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


Dikala masuk babak ke-2, Newcastle yang tidak mau menyia-nyiakan laga tandang tersebut kembali bermain agresif. Hasilnya, belum genap satu menit babak ke-2 berjalan, Cisse nyaris membuat sesuatu gol ke-2 untuk timnya. Akan tetapi, bola chop yang dikatakan Cisse cuma membentur gawang Benfica.


Bermain terlalu lakukan serangan terbukti bikin Newcastle mendapat petaka. Sebab, lini pertahanan Newcastle yang lengah berhasil difungsikan pemain Benfica. Benfica pun berhasil membalikan kelebihan Benfica lewat gol Rodrigo 5 sudut sukar yang tercipta pada menit 65. 5 yang lolos jebakan offside berhasil memkalahkan kiper Newcastle Tim Krul melesakan bola lewat sudut sempit. Skor berpindah tempat menjadi 2-1.


ketinggalan satu gol, bikin Newcastle menaikan tempo permainannya. Namun sayang, usaha tersebut selesai sia-sia, pada waktu itu wasit Antony Gautier menunjuk titik putih di gawang Newcastle sesudah Steven Taylor tertangkap melakukan hand ball di menit 68.


Oscar Cardozo pun ditunjuk teman-temannya untuk menjadi eksekutor. Cardozo pun tak mau menyia-nyiakan peluang tersebut dan langsung melesakan bola ke gawang Krul. Namun, wasit Gautier tidak mengesahkan gol tersebut, dan memohon penalti untuk diulang. Percobaan ke-2 pun berhasil dimaksimumkan Cardozo, dan bikin kedudukan tuan Tempat Tinggal semakin kokoh skor 3-1.


Walau ketinggalan dua gol, Newcastle tak mau menyerah. Namun, usaha Newcastle dalam 20 menit sisa waktu kompetisi tidak membuahkan hasil apa pun. Skor 3-1 untuk keberhasilan menang Benfica pun bertahan hingga kompetisi usai.(Gan)


Baca Yahoo! di ponsel Anda. Klik disini.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 6:55 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment